BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 11 Mei 2011

Anggaran Pengembangan Internet DPR Tahun 2011 Rp 10,6 M

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Setjen DPR mengungkap anggaran pemeliharaan dan pengembangan jaringan internet di DPR. Anggarannya cukup besar, Rp 10,6 miliar untuk tahun 2011.

"Untuk tahun 2011 anggaran pemeliharaan jaringan serta pemgembangan sistem informasi DPR Rp 10,6 miliar, sementara untuk tahun 2010 Rp 10,9 miliar, penyerapannya sekitar Rp 6 miliar, tidak sampai setengahnya," ujar Deputi Anggaran dan Pengawasan Setjen Winantuning Tyastiti, dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2011).

Ia menuturkan anggaran sebesar itu digunakan untuk perawatan dan pengadaan infrastruktur internet DPR. Ia menjanjikan adanya efisiensi anggaran dengan penyerapan kurang dari separuh anggaran.

"Untuk membayar langganan internet, servis provider, pemeliharaan situs dpr.go.id dan pengembangan sistem informasi. Ada lebih dari 30 kegiatan yang sangat rinci," tuturnya.

Menyangkut website resmi DPR, anggaran yang digunakan difokuskan untuk pemeliharaan infrastrukturnya. sebanyak 18 pekerja yang mengelola website ini pun PNS.

"Ada 32 jenis layanan di dpr.go.id, dikelola oleh 18 pranata komputer PNS dan 4 orang bukan PNS. Biayanya Rp 37,5 juta untuk perawatan dpr.go.id selama setahun," jelasnya.
 

Tidak ada komentar: