Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Yoyoh Yusroh meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cirebon, Jawa Barat, Sabtu pukul 03.30 WIB setelah sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan tol Palimanan-Kanci, Cirebon.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Mahfudz Siddiq mengatakan, saat itu Yoyoh tengah dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta.

"Ibu Yoyoh kembali dari Yogyakarta ke Jakarta setelah menghadiri wisuda putranya di Universitas Gajahmada Yogyakarta," kata Mahfudz lewat telepon selulernya.

Dari informasi keluarga, demikian Mahfudz, kendaraan yang ditumpangi Yoyoh dan dikemudikan putranya menabrak pembatas jalan di tol Palimanan-Kanci.

Yoyoh kritis, lalu dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga di Plumbon, Cirebon. Namun sudah tak tertolong lagi dan menghembaskan nafas terakhir pada Sabtu pukul 03.30 WIB.

Jenazah Yoyoh diberangkatkan ke Jakarta Sabtu pagi dan akan disemayamkan di masjid Kompleks Perumahan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

"Rencananya, jenazah almarhumah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum di Tangerang, Banteng, Sabtu siang," kata Mahfudz.

Wanita kelahiran 14 Nopember 1962 ini sempat menjadi anggota Komisi VIII DPR RI dan saat ini ditugaskan di Komisi I DPR RI.

Mahfudz menyatakan, keluarga besar PKS merasa kehilangan atas kepergian Yuyoh ini. "Almarhumah adalah politisi senior di PKS dan telah banyak memberikan kontribusi bagi partai serta memiliki kinerja yang baik DPR RI," katanya.(*