BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 21 Mei 2011

Fraksi PKS Kehilangan Legislator Terbaik

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Fraksi Mustafa Kamal mengaku kehilangan anggota fraksi terbaiknya Yoyoh Yusroh, yang meninggal akibat kecelakaan di Tol Palikanci, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu dinihari.
“Fraksi PKS kehilangan salah seorang legislator terbaiknya, salah seorang tokoh perempuan yang sejak awal ikut mendirikan partai dan berkontribusi besar dalam perkembangan partai” ungkap Mustafa Kamal, di Kalibata, Sabtu (21/5/2011).
Yoyoh Yusroh lahir di Tangerang 14 November 1962. Ibu 13 orang anak ini merupakan Anggota DPR dari Daerah Pemilihan Banten III (Kota/Kabupaten Tangerang).
Menurut Mustafa, di PKS, Ustadzah Yoyoh, begitu beliau biasa disapa, merupakan panutan bagi para kader-kader muda PKS karena kiprahnya sebagai Ibu Rumah Tangga sekaligus Legislator Perempuan yang aktif menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.
Selain di PKS, Yoyoh juga aktif sebagai anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Periode 2005-2010 di bidang Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Lansia. Yoyoh juga mendapatkan penghargaan sebagai Mubaligh Nasional dari Departemen Agama pada Tahun 2001.
“Ustadzah Yoyoh adalah panutan bagi kami kader-kader muda PKS. Beliau adalah ibu dari 13 orang anak yang mampu mengelola rumah tangganya dengan baik, sekaligus juga menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Legislator” jelasnya.
Rencananya, jenazah Almarhumah Yoyoh Yusroh akan dishalatkan di Komplek DPR di Kalibata pukul 12.00 dan kemudian akan dimakamkan di Tangerang.

Tidak ada komentar: