BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 05 Mei 2011

Irak Senang Osama Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews

Baghdad - Kematian Osama bin Laden menimbulkan beragam reaksi. Menteri Luar Negeri (Menlu) Irak Hoshiyar Zebari mengatakan, Osama telah mendapatkan apa yang pantas untuknya. Menurut pejabat tinggi Irak itu, kematian Osama merupakan pukulan moral bagi para pengikutnya.

"Bin Laden merupakan simbol, dia penjelmaan setan. Kematiannya merupakan pukulan berat bagi moral para teroris, dampak psikologinya akan besar," kata Zebari dalam wawancara dengan media Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung.

"Kami warga Irak, dan saya katakan ini secara terbuka, senang bahwa bin Laden tewas. Dia teroris dan mendapatkan apa yang pantas untuknya," cetus Zebari seperti diberitakan Reuters, Kamis (5/5/2011).

Osama tewas dalam operasi penyerbuan pasukan AS ke Pakistan pada Senin, 2 Mei dini hari waktu Pakistan. Pemimpin jaringan Al Qaeda itu tewas setelah ditembak di kepala dan dada oleh pasukan khusus Angkatan Laut AS, SEAL.

Kematian Osama disampaikan langsung oleh Presiden AS Barack Obama dalam pidatonya di Gedung Putih. Obama mengatakan bahwa keadilan telah ditegakkan dengan kematian pemimpin teror yang mengklaim sebagai dalang serangan teroris 11 September 2001 di AS tersebut.

Tidak ada komentar: