BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 10 Mei 2011

Jamaah Wilayah Jaksel Sumbang NII KW 9 Rp 2 Miliar Per Bulan

Lia Harahap - detikNews

Jakarta - Sebagai mantan menteri NII KW 9, Imam Supriyanto tahu betul keuangan kelompok itu. Menurutnya, jamaah NII KW 9 yang berasal dari Jakarta Selatan bisa menyumbangkan Rp 2 miliar per bulannya.

"Kawasan Jakarta Selatan ini memang paling subur. Dalam sebulan, sumbangan jamaah untuk Jaksel saja bisa mencapai Rp 2 miliar per bulan," ujar Imam saat berbincang dengan detikcom, Selasa (10/5/2011).

Jakarta Selatan paling subur, karena latar belakang para jamaah yang berasal dari kalangan menengah ke atas. Dari mereka biasanya, satu orang bisa menyumbang sampai puluhan juta.

"Di daerah itu ada pengusaha, ada artis tapi ada juga masyarakat biasa," katanya.

Menurut Imam, ada beberapa alasan kenapa artis-artis mau bergabung pada gerakan ini. NII dan keanggotan artis bagi mereka saling menguntungkan.

"Artis kan duitnya banyak, nah artis kan milih NII KW 9 karena Islamnya longgar bisa tidak salat, boleh nggak puasa, boleh pakaian seadanya, boleh minum wine," bebernya.

Dia menambahkan, sebenarnya keterlibatan artis di NII itu sudah ada sejak tahun 1987. Dia juga menyakini NII cukup senang dengan keberadaan artis untuk menyuburkan keuangan mereka.

"Kalau dulu kan orientasi gerakan ini untuk menyebarkan ideologi makanya merekrut orang sebanyak-banyaknya. Kalau sekarang lebih ke faktor ekonomi," tandasnya.

 

Tidak ada komentar: