BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 03 Mei 2011

Kabareskrim Bubarkan Demo di Mabes Polri

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Ito Sumardi, memantau langsung aksi unjuk rasa yang berlangsung di Markas Besar Polri siang ini, Selasa (3/5/2011).

Aksi unjuk rasa yang mendesak pencopotan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dan Kejaksaan Negeri Kabupayen Banggai, di Mabes Polri ini, kemudian dibatasi waktu unjuk rasanya oleh Ito. Pengunjuk rasa hanya diberi kesempatan melakukan orasi selama 10 menit.

Kepada koordinator pengunjuk rasa Ito sempat menegaskan, aksi unjuk rasa yang dilakukannya mengganggu ketentraman dan tidak memiliki izin pemberitahuan kepada Intelijen dan Keamanan Polri.

"Anda tahu enggak saya siapa, anda saya izinkan (berunjuk rasa) tapi jangan lama-lama," tukas Ito dihadapan pengunjuk rasa di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Ito mengatakan hal yang dilakukannya adalah upaya siaga dalam menjaga keamanan masyarakat, termasuk lingkungan Mabes Polri. "Kita di sini Mabes Polri harus mempunyai tanggung jawab," kata Ito.

Ito memantau terus jalannya unjuk rasa hingga masa membubarkan diri, setelah berkumpul dan berorasi di gerbang utama Mabes Polri selama 15 menit. [mvi]

Tidak ada komentar: