BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 04 Mei 2011

KPK Kembali Terima 2 Nama Calon Pengganti Feri Wibisono

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menerima 2 nama calon Direktur Penuntutan untuk menggantikan posisi Feri Wibisono yang sekarang telah ditarik kembali ke Kejaksaan Agung. Dua nama tersebut akan bersaing dengan dua kandidat lainnya yang sudah duluan masuk ke KPK.

Menurut juru bicara KPK, Johan Budi, 2 nama jaksa yang diterima dari Kejaksaan Agung adalah Wisnu Baroto dan Waris Sardono.

“Iya kita mendapat 2 lagi calon dirtut (direktur penuntutan,red), Wisnu Baroto dan Waris Sardono,” kata Johan ketika dihubungi, Rabu (4/5/2011).

Keduanya merupakan jaksa senior. Wisnu sendiri saat ini masih menjabat sebagai Asisten Pidana Umum di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, sedangkan Waris merupakan salah satu jaksa senior di Kejaksaan Agung. Dua nama ini masih dalam tahap seleksi administrasi oleh tim independen.

“Jadi tahapannya seleksi administrasi, psikotes kompetensi yaitu melihat integritas calon, tes kesehatan kemudian yang terakhir wawancara tim independen dan pimpinan,” terang Johan.

Menurutnya kemungkinan keputusan siapa yang bakal terpilih menjadi Direktur Penuntutan pada akhir bulan Mei. Berdasarkan hasil penelusuran ternyata dua jaksa calon pengganti Feri ini bukan merupakan nama asing di kalangan KPK. Keduanya pernah menjadi jaksa penuntut umum di KPK ketika kantor KPK masih beralamat di Jl Veteran III, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Kejagung juga telah mengajukan dua jaksa sebagai calon direktur penuntutan KPK yang ditinggkan Feri Wibisono. Mereka adalah Ali Mukartono yang kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bekas dan J Maringka yang kini menabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Serang.
 

Tidak ada komentar: