BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 03 Mei 2011

Kunjungi Panji Gumilang di Al Zaytun, Demokrat Minta Tak Disudutkan

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Partai Demokrat meminta semua pihak tidak saling menyudutkan terkait kunjungan ke Pesantren Al Zaytun milik Panji Gumilang yang disebut-sebut sebagai bos NII KW 9. Demokrat menegaskan kedatangan ke Al Zaytun murni sebatas silaturahmi.

"Tolong Partai Demokrat jangan disudutkan dengan kunjungan ke Pesantren Al Zaytun. Kunjungan tersebut murni semua didasarkan pada silaturahim dan keingintahuan tentang Al Zaytun," Ketua DPP PD yang juga pimpinan rombongan kunjungan PD ke Al Zaytun, Herman Khaeron, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Demokrat, lanjut Herman, selama ini tidak pernah memiliki hubungan khusus dengan Al Zaytun. "Kita tidak punya sejarah atau hubungan dengan Al Zaytun," ujarnya.

Kunjungan yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum selama 2 hari di Cirebon dan Indramayu dilakukan dalam rangka kunjungan kerja.

"Kita juga mengunjungi 7 Pesantren dan diantaranya Al Zaytun. Mohon dicatat pertemuan kami terbuka dan tidak ada pembicaraan khusus, serta silaturahim biasa," tuturnya

Dalam wawancara dengan beberapa wartawan, Panji Gumilang menyangkal terkait NII. Dia juga menepis kalau dirinya adalah Abu Toto pimpinan NII KW 9. Sedang keterkaitan Panji Gumilang dengan NII KW 9 diungkapkan mantan sahabatnya yang juga eks petinggi NII Imam Supriyanto.

Tidak ada komentar: