BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 03 Mei 2011

Lobi Rosa Ternyata untuk Memuluskan Tender PT DGI

RMOL. Hubungan Broker suap Sesmenpora, Mindo Rosa Manullang dengan PT Duta Graha Indah Tbk (DGI), pemilik tiga lembar cek senilai Rp3,2 miliar mulai terkuak. Rosa memang tidak bekerja di DGI, tetapi ternyata dia memiliki hubungan istimewa dengan DGI dalam urusan pembangunan gedung wisma atlit di Palembang.

"Kan PT DGI dapet (tender) karena dimenangin Rosa," ujar pengacara Wafid, Erman Umar saat jumpa pers di Setia Budi Building, Jakarta, Selasa (3/5).

Karena lobi Rosa yang sukses memuluskan tender bagi PT DGI itulah yang membuat Wafid, aku Erman, tak malu meminta tolong untuk dicarikan dana talangan kepada Rosa, dan memintanya secara tidak langsung kepada PT DGI.

Penjelasan Erman yang setengah keceplosan ini menjadi fakta baru dan menjawab teka-teki selama ini mengenai apa posisi Rosa sampai terbawa dalam suap yang diberikan PT DGI. Seperti kita tahu, Rosa adalah Direktur Marketing diperusahaan PT Anak Nusantara yang sampai saat ini belum diduga ikut terlibat dalam pembangunan dengan proyek senilai Rp199 miliar itu. [arp]

Tidak ada komentar: