BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 04 Mei 2011

Marak Perampokan, Jajaran Polres Diperintahkan Tingkatkan Volume Patroli

E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Aksi perampokan di Jakarta dan sekitarnya kembali marak. Jajaran Polres di wilayah Polda Metro Jaya diinstruksikan untuk meningkatkan volume patroli kewilayahan.

"Para Kapolres, setelah melihat kondisi demikian, seharusnya Kapolres ambil langkah-langkah pengamanan di wilayahnya sepeti meningkatkan operasionalnya mulai dari peningkatan volume patroli," jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Baharudin Djafar kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Baharudin mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman telah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan patroli pada jam-jam rawan. Ia juga mengimbau agar jajaran Polsek dan Polres memetakan pola-pola kejahatan dengan kerawanannya di wilayah masing-masing.

"Agar pada jam-jam rawan ini, jajaran Polres dan Polsek lebih mengintensifkan kegiatan patrolinya," ujar dia.

Sementara itu, kata dia, anggota reserse juga diimbau untuk meningkatkan kring reserse. "Untuk polisi yang tidak berseragam untuk tingkatkan kring reserse dan intel harus kedepankan deteksinya," ujar dia.

Ia menambahkan, bagi anggota yang berada di Satuan Babinkamtibmas agar menjalin hubungan dengan masyarakat. Sehingga setiap informasi kejadian yang menyangkut keamanan dan ketertiban, dapat langsung ditindak lanjuti oleh anggota Babinkamtibmas.

"Dari Babinkamtibmas tidak usah ke kantor, tapi berbaur dengan masyarakat. Dia masuk ke komunitas dimana dia bertugas," ujarnya.

Masyarakat yang mengetahui atau menjadi korban tindak kejahatan, diimbau untuk menghubungi Radio yang telah ditunjuk. Baharudin mengatakan, radio tersebut akan meneruskan laporan masyarakat ke kantor polisi terdekat.

"Kita sudah bekerja sama dengan Radio Elshinta, agar menerima informasi masyarakat yang menjadi korban tindak pidana," tutupnya.

Aksi perampokan kembali marak di Jakarta dan sekitarnya. Di Bekasi, perampok bersenjata tajam menggasak uang Rp 86 juta milik SPBU Jatiluhur, Jatiasih yang hendak disetor ke Bank Mandiri.

Sementara itu, kawanan perampok berjumlah 4 orang menyatroni minimarket Alfamart di Jl Mardani Raya, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Senin (2/5) malam. Pelaku berhasil menggasak Rp 20 juta dari minimarket tersebut.
 

Tidak ada komentar: