BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 10 Mei 2011

Panja SEA Games Tak Tahu Jatah Suap Wisma Atlet

INILAH.COM, Jakarta - Anggota Panitia Kerja (Panja) SEA Games dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F PDIP) Dedi Gumelar mengaku tidak mengetahui informasi adanya aliran dana proyek SEA Games untuk Komisi X DPR dan sejumlah politisi.

"Kita tidak tahu soal menyoal uang. Di sini cuma ketuk palu, sisanya hal teknis urusan pemerintah," kata Dedi Gumelar yang kerap disapa Miing ini kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/5/2011).

Menurut Miing, persoalan teknis kucuran anggaran untuk perhelatan olahraga terbesar di Asia ini adalah urusan pemerintah. Panja kata Miing hanya membahas satu kali anggaran untuk SEA Games di Palembang. Gubernur Sumatera Selatan tahun 2010 mengajukan dana Rp400 miliar, namun hanya disetujui Rp325 miliar.

Rinciannya, Rp200 miliar untuk proyek pembangunan wisma atlet, Rp75 miliar untuk konstruksi kolam renang, sisanya Rp50 miliar untuk empat venue atau lokasi pertandingan SEA Games.Hingga saat ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) belum mengajukan penambahan anggaran. "Pemerintah belum mengajukan," ujar Miing. [mvi]

Tidak ada komentar: