BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 04 Mei 2011

Pekan Ini, Car Free Day Ditiadakan

Kebijakan ini dilakukan setelah Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI gelar rapat koordinasi.

VIVAnews - Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan meniadakan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) pada 8 Mei 2011 mendatang. Kebijakan ini terkait dengan pelaksanaan KTT ASEAN yang akan berlangsung di Jakarta pada 7-8 Mei 2011.

Kebijakan itu dilakukan setelah Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI melakukan rapat koordinasi. Namun keputusan ini hanya sementara dan car free day akan digelar kembali pekan depan. "Mau tidak mau sesuai hasil rapat koordinasi, pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 15 Mei 2011," ujar Kepala Sub Direktorat Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Kanton Pinem.

Kata Pinem, pelaksanaan car free day tidak mungkin dilakukan saat KTT ASEAN berlangsung. "Sebab kurang lebih ada delapan akomodasi peserta KTT, sehingga menggunakan jalan besar seperti Sudirman dan Thamrin," katanya.

Dia mengimbau agar masyarakat yang biasa melaksanakan olahraga di Sudirman-Thamrin agar  menggunakan tempat-tempat olahraga lainnya. "Ini tamu negara yang harus kita hormati," tambahnya.

Tidak ada komentar: