BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 20 Mei 2011

Pencuri Beraksi di Rumah Orang Tua Presiden SBY

INILAH.COM, Blitar - Kawanan pencuri beraksi di rumah milik ibunda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang terletak di Jalan Bali, Kota Blitar, Jawa Timur. Petugas Polresta Blitar masih meyelidiki kasus tersebut.

Kasus pencurian yang terjadi di rumah Ny. Habibah Soekotjo, yang merupakan ibu dari Presiden SBY, terjadi pada Senin malam (16/5/2011). Namun demikian petugas kepolisian dari Mapolresta Blitar masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Kami masih sudah membentuk tim untuk menyelidiki pelaku pencurian, saat ini masih mengumpulkan saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Sementara kami menduga pelaku diperkirakan lebih dari satu orang, karena banyak jejak kaki yang ditemukan dilokasi yang diduga jejak pelaku," jelas Kasat Reskrim Polresta Blitar, AKP Purdiyanto, Kamis (19/5/2011).

Kasat Reskrim menambahkan minimnya saksi dari kasus pencurian ini membuat petugas terkendala dalam melakukan penyelidikan. Lebih lanjut AKP Purdiyanto mengatakan, saat ini rumah tersebut tidak ditinggali oleh ibunda Presiden SBY itu sejak 18 Oktober 2004.

"Ibunda dari Presiden sudah lama tinggal di Jakarta, saat ini rumah tersebut ditinggali oleh pasangan suami istri yang bernama Doni dan Sinta yang juga bertugas menjaga rumah itu," ucapnya.

Sementara Doni yang ditemui di rumah yang terletak di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, itu mengaku terkejut dengan kejadian pencurian itu.
Doni yang juga anggota Polres Blitar baru mengetahui kasus pencurian pada pagi hari, saat melihat roda mobil Toyota Soluna bernopol W 787 PF miliknya telah hilang
"Walaupun kerugian tidak terlalu banyak, saya minta polisi mengusut kasus ini karena ini menyangkut rasa keamanan dan saya berharap agar kasus ini tidak terulang lagi," katanya. [nic]

Tidak ada komentar: