BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 04 Mei 2011

Petinggi JP Morgan Temui SBY, OPIC Naikkan Investasi 100%

RMOL.Menjelang pelaksanaan Kon­­ferensi Investasi Amerika Serikat (AS) di Indonesia, sejumlah in­ves­tor kakap Negeri Paman Sam ini kemarin menemui Presi­den SBY.
Menurut informasi dari Bi­ro Pers Ke­presidenan, SBY  me­ne­­rima kedatangan Chairman & CEO JP Morgan Chase & Co Jamie Di­mon,  Chairman & CEO JP Mor­gan Asia Pacific Gaby Ab­delnour, CEO JP Morgan In­vest­ment Banking Southeast Asia Philip S. Lee. JP Morgan Chase me­­ru­pa­kan salah satu pe­rusahaan keuangan tertua di du­nia. Peru­sahaan  itu ber­mar­kas di New York, AS, dengan aset se­ki­tar 1,3 triliun dolar AS.
Sementara The Overseas Pri­vate Investment Corporation (OPIC) menargetkan pertumbu­han investasi yang difasilitasinya hingga dua kali lipat (100 persen) dari nilai saat ini sebesar 13 miliar dolar AS atau sekitar Rp 111 triliun di seluruh dunia.
Di­rek­tur Humas OPIC Law­ren­ce Spinelli mengatakan, khu­sus di Indonesia, nilai inves­tasi yang difasilitasi OPIC men­capai 76 juta dolar AS (Rp 649 miliar). “Nilai total kapasi­tas pendana­an yang kami miliki  29 miliar do­lar AS (Rp 247 triliun),” ujar­nya.
Para peserta konferensi men­cakup beberapa perusahaan AS, mulai skala kecil hingga besar, yang tengah mencari mitra untuk investasi di bidang debt financing dan private equity. Sektor-sektor yang akan ditawarkan adalah jasa, energi, industri, kesehatan, pari­wis­ata, perumahan, konstruksi dan teknologi informasi. [RM]

Tidak ada komentar: