BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 04 Mei 2011

Polisi Tak Temukan Bom Pepi di Cawang

"Positif tidak ada bom," kata Boy Rafli Amar.

VIVAnews - Mabes Polri kembali gagal menemukan bom yang ditanam oleh jaringan teroris, Pepi Fernando di fly over Cawang. Padahal, petugas kepolisian telah dua kali melakukan penyisiran di tempat tersebut.

"Sementara disimpulkan tidak ada. Positif tidak ada bom, keterangannya seperti itu," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 4 Mei 2011.

Namun demikian, polisi tak berhenti pada hasil tersebut. Polisi, kata Boy, masih mendalami adanya kemungkinan bom itu diambil oleh orang lain. "Masih diselidiki, karena waktunya sudah enam bulan barang-barang seperti itu bisa hancur. Tapi juga bisa diambil oleh orang yang tidak tahu," kata dia.

"Kami selidiki kenapa tidak ada, apakah diambil atau bagaimana."

Pepi dan jaringannya menanam bom di fly over UKI, Cawang, Jakarta Timur, pada Agustus 2010. Mereka berencana menghancurkan fly over Cawang pada bulan Ramadan tahun lalu.
Mabes Polri sendiri masih terus mengembangkan penyidikan terkait jaringan Pepi. Polisi berupaya menemukan orang-orang yang diduga menjadi atasan jaringan Pepi. "Kalaupun ada orang-orang yang diduga kita akan lakukan," kata Boy. (Laporan: Nur Eka Sukmawati)

Tidak ada komentar: