BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 07 Mei 2011

SBY Ajak Seluruh Pemimpin ASEAN Heningkan Cipta untuk Tragedi Merpati

Hery Winarno - detikNews

 Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini mengadakan jamuan makan malam dengan seluruh pemimpin negara ASEAN. Dalam kesempatan itu, SBY tidak lupa mengajak para pemimpin ASEAN itu untuk sejenak mengheningkan cipta atas tragedi kecelakaan pesawat Merpati di perairan Kaimana, Papua Barat.

"Saya meminta sejenak untuk mengheningkan cipta atas tragedi penerbangan ini," kata SBY diawal sambutannya saat membuka acara makan malam yang digelar di Assembly Hall, JCC, Jakarta, Sabtu (7/5/2011).

Tampak semua peserta jamuan makan malam langsung menundukkan kepala. Mengheningkan cipta berlangsung lebih kurang satu menit.

Usai mengheningkan cipta, SBY menyampaikan kabar duka yang menimpa Indonesia ini pada seluruh hadirin yang hadir. "Saya informasikan ada berita kecelakaan pesawat yang terjadi di Papua dan menimbulkan korban jiwa," imbuh SBY pada seluruh pemimpin negara ASEAN.

Pada acara jamuan makan malam ini, tampak semua pemimpin negera ASEAN termasuk SBY mengenakan segaram kemeja batik lengan panjang. SBY tampak didamping oleh Ibu Ani Yudhoyono. Para tamu juga dihibur alunan musik oskestra pimpinan Adi MS dan direncanakan juga ada 10 tarian dari seluruh negara ASEAN.

Pesawat Merpati jurusan Sorong-Kaimana ini jatuh pukul 15.15 WIT. Pesawat jatuh di perairan Teluk Kaimana hingga jaraknya dari landasan lapangan udara Kaimana tinggal 500 meter. Hingga saat ini penyebab kecelakaan masih terus diselidiki.

Tidak ada komentar: