BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 03 Mei 2011

SBY Minta 13 ABK Indonesia Diselamatkan

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap 13 Anak Buah Kapal (ABK) berkewarganegaraan Indonesia di kapal MT Gemini milik Singapura yang disandera perompak Somalia segera diselamatkan.

"Ya, kemarin juga saat di Cikeas telah dilaporkan dan bapak Presiden juga meminta dilakukan segera koordinasi. Tentu ini dalam konteks pemahaman bahwa kapal tersebut berbendera bukan berbendara merah putih atau Indonesia. Jadi tentu kita perlu melakukan koordinasi karena ini memang di bawah domain atau otoritas negara lain," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Istana, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Presiden, sambung dia, berharap 13 anak buah kapal asal Indonesia dapat segera diselamatkan. "Jadi mudah-mudahan kita bisa cepat mengambil tindakan memastikan keselamatan ABK kita di sana," ujarnya.

Julian mengaku saat ini Pemerintah sedang melakukan komunikasi awal dengan pemerintah Singapura. Indonesia, kata dia siap bekerja sama menyelamatkan kapal MT Gemini berbendera Singapura apabila dibutuhkan.

"Kalau itu diperlukan tentu," ujarnya. [mvi]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap p

Tidak ada komentar: