BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 06 Mei 2011

Sebarkan Pamflet Hinaan, Dua Aktivis Bendera Ditangkap

E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap dua aktivis LSM Bendera di sekitar lampu merah dekat Hotel Mulia Senayan, Jakarta Selatan. Keduanya ditangkap karena hendak menyebarkan pamflet yang dinilai berisi hinaan terhadap pejabat tertentu.

"Mereka diamankan karena membawa pamflet yang tidak sopan kata-katanya," ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Sujarno, saat dihubungi detikcom, Jumat (6/5/2011).

Sujarno mengatakan, dua aktivis yang ditangkap berinisial DM dan EK. Keduanya ditangkap aparat Intel Polda Metro sekitar pukul 16.00 WIB.

"Mereka diduga hendak menyebarkan selebaran tersebut ke pengendara. Kita belum tahu apa sudah ada yang tersebar atau belum," katanya.

Namun, Sujarno enggan menyebutkan apa isi pamflet tersebut. Menurutnya, isi pamflet tersebut tidak sopan.

"Isinya sedang kita teliti, apakah ada unsur penghinaan atau pencemaran nama baik," katanya

Kini kedua pria tersebut masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro. Dari keduanya polisi menyita sekitar 300 eksmplar pemflet.

"Pamfletnya seukuran map besarnya," imbuhnya.

Sujarno juga belum bisa memastikan apakah keduanya akan ditahan atau dibebaskan. Kedua pelaku kini tengah menjalani pemeriksaan insentif di Mapolda Metrojaya.

"Kita belum tahu (penahanannya-red), nanti kita lihat dari hasil pemeriksaan apa maksud dan tujuan mereka menyebar pamflet tersebut," tuturnya.

Sementara itu Sujarno mengatakan, terkait pengamanan pertemuan para menteri dari anggota ASEAN saat ini di JJC Senayan berlangsung dengan aman dan lancar. Sejauh ini tidak ada gangguan berarti yang dapat menghambat pertemuan para delegasi tersebut.

KTT ASEAN dengan agenda pertemuan Kepala Negara anggota-anggota ASEAN akan berlangsung esok hari pada pukul 08.00 WIB. KTT tersebut akan berlangsung hingga 8 Mei 2011. Sejumlah tamu negara tersebut diinapkan di berbagai hotel berbintang lima di kawasan Sudirman, Bundaran HI dan Kuningan.
 

Tidak ada komentar: