BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 09 Mei 2011

SUAP SESMENPORA ; Marzuki Alie: Silakan KPK Periksa Petinggi Demokrat Bila Terlibat

RMOL. Partai Demokrat tidak akan menghalangi proses hukum dalam kasus dugaan suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games bila melibatkan para petinggi Demokrat.

"Silakan saja diperiksa oleh KPK. Kita tidak akan menutup-nutupinya,” kata anggota Dewan Pembina Demokrat, Marzuki Alie, kepada Rakyat Merdeka Online, Minggu malam (8/5).

Marzuki Alie memastikan tidak ada perbedaan hukum dan perlakukan bila kader, pengurus, atau pimpinan Demokrat terlilit suatu kasus. Bila ada yang tersandung kasus, Demokrat tidak akan melindungi apalagi menutupi kesalahannya.

"Kalau memang bersalah, kita serahkan kepada KPK. Siapa saja, silakan diperiksa. Kita tidak pernah pandang bulu,” tegas Marzuki, yang juga Ketua DPR RI.

Namun, sambungnya, keterlibatan salah satu petinggi Demokrat dalam kasus yang melilit Wafid baru sekadar isu. Informasi siapa sesungguhnya orang yang dimaksud juga belum jelas. Karena itu, Demorkat tidak memandang perlu untuk mengklarifikasi kepada yang bersangkutan.

“Ini kan isu. Kalau cuma isu kan bisanya nggak bagus. Kalau fakta, kita serahnya sepenuhnya pada KPK,” demikian Marzukie. [yan]

Tidak ada komentar: