BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 05 Mei 2011

Tanggal 20 Mei, Dokter Gratiskan Biaya Pemeriksaan

Gunawan Mashar - detikNews

Jakarta - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bertemu Wakil Presiden Boediono hari ini. Kedatangan IDI untuk menyampaikan rencana mengelar Hari Bakti Dokter Indonesia. Pada hari itu, biaya jasa pemeriksaan dokter akan digratiskan.

"IDI akan menggelar Hari Bakti Dokter Indonesia. Ini bentuk empati dokter dengan tidak memungut jasa pemeriksaan dokter pada hari itu," ujar Ketua Umum IDI, Prijo Sidipratomo dalam konferensi pers di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Hari Bakti Dokter ini akan digelar pada tanggal 20 Mei nanti. Pelaksanaan Hari Bakti Dokter telah digelar sejak tahun 2008 lalu.

"Kegiatan ini sudah rutin setiap tahun sejak tahun 2008," ucap Prijo.

Sementara itu, Wakil Ketua IDI, Zaenal Abidin menyebutkan jika Hari Bakti Dokter ini juga sering disebut sebagai Infaq Dokter. Seluruh dokter di Indonesia diminta untuk mengorbankan jasanya untuk membantu sesama.

"Seluruh dokter harus mengorbankan jasanya. Jadi khusus jasa pemeriksaan saja, bukan harga obatnya," ucap Zaenal.

Hari Bakti Dokter Indonesia ini rencananya akan dirangkaikan dengan sejumlah acara. Diantaranya pelaksanaan seminar kesehatan, pemilihan dokter kecil, Indo Medica Expo, dan sepeda santai dokter di seluruh wilayah di Indonesia.
 

Tidak ada komentar: