BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 11 Mei 2011

Warga Miskin Protes Biaya Berobat di Puskesmas

INILAH.COM, Jakarta - Puluhan warga mendatangi Kantor Walikota Jakarta Barat untuk menuntut penghapusan iuran jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin, Rabu (11/5/2011).

"Rakyat sehat, negara kuat," teriak para warga sambil membawa spanduk bertuliskan 'Hapus Iuran Kontribusi Pada Orang Miskin'.

Puluhan warga yang mayoritas tinggal di Cengkareng Barat ini menuntut pihak Walikota untuk menertibkan puskesmas-puskesmas atau rumah-rumah sakit yang kerap memungut biaya serta menolak melayani masyarakat miskin untuk berobat disana.

Menurut para pendemo itu, walaupun pemerintah DKI Jakarta secara penuh telah menjalankan pelayanan kesehatan bagi rakyat miskin, namun sampai saat ini pelayanan kesehatan tersebut masih menyisakan persoalan.

Setiap pasien pengguna kartu Jaminan Pelayanan Kesehatan Keluarga Miskin masih dipungut biaya untuk berobat. "Saya harap kepada bapak walikota Jakarta Barat untuk menindak rumah sakit yang sering meminta bayaran untuk masyarakat miskin dalam berobat," teriak salah satu pendemo. [mah]

Tidak ada komentar: