BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 14 Juni 2011

4 Daerah Jadi Target Teror Racun

INILAH.COM, Jakarta - Modus terorisme menggunakan racun untuk menyerang Kepolisian tidak hanya ditargetkan di Jakarta. Tapi modus tersebut rupanya ditargetkan di empat daerah.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam, modus menggunakan racun oleh teroris terungkap setelah penangkapan Santhanam alias Santa dengan teman-temannya yakni Martoyo, Jumarto, Umar, Paimin dan Budi Supriadi pada 10 Juni 2011 di Jakarta.

"Mereka akan melakukan penyerangan terhadap aparat Kepolisian dengan cara memberikan racun di tempat-tempat makan di kantor-kantor Kepolisian dengan cara racun yang ada di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, termasuk Palu Sulawesi Tengah," kata Anton.

Anton menambahkan aksi teror dengan menggunakan racun dikendalikan oleh Ardan Wirayuda alias Ali Ibrahim alias Miftah yang tertangkap di Poso Sulawesi Tengah. "Racun ini setelah dibawa ke puslabfor ternyata asam sianida. Cairan ini kabarnya sudah diuji coba diberikan kepada hewan, saat ini sedang dikembangkan," paparnya.

Anton juga mengatakan dalam penangkapan kali ini berhasil menyita barang bukti berupa 29 keping DVD tentang jihad, 9 jenis pipa besi pelontar peluru seperti Pen Gun, 2 botol berisi 500 ml cairan warna kuning, 1 buah dan 4 butir peluru kaliber 9 mm. [mvi]

Tidak ada komentar: