BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 16 Juni 2011

Ba'asyir Merasa Vonis Atas Dirinya Sudah Dibandrol

Aprizal Rahmatullah - detikNews

Jakarta - Abu Bakar Ba'asyir menyatakan siap menjalani sidang vonis dalam kasus terorisme. Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) ini menyebut vonis atas dirinya telah dibandrol.

"Ustad sudah siap menghadapi vonis dari Majelis hakim. Ustadz menduga vonis atas dirinya sudah di bandrol (ditentukan)," ujar asisten pribadi Ba'asyir, Hasyim Abdullah kepada detikcom, Kamis (16/6/2011).

Ba'asyir meyakini pengadilan yang menyidangkannya hanya rekaan dan penuh intervensi kepentingan pihak luar. Karena itu tidak mungkin bisa memutus seadil-adilnya.

"Pengadilan ini adalah pengadilan rekayasa," imbuhnya.

Menurut Ba'asyir apapun hasil vonis nanti dirinya akan melakukan perlawanan. "Apapun putusan dari majelis hakim. Ustad tetap akan menolak dan akan mengadakan perlawanan hukum baik ditingkat Banding maupun Kasasi," terang Hasyim.

Sebelumnya, Ba'asyir dituntut hukuman seumur hidup. Ba'asyir didakwa merencanakan dan mengumpulkan dana untuk aksi terorisme.

"Berdasarkan keterangan saksi di persidangan, terdakwa telah merencanakan dan mengumpulkan dana untuk tindak pidana terorisme. Meminta majelis hakim menyatakan secara sah dan menyakinkan bersalah dan menjatuhkan pidana seumur hidup," kata salah seorang jaksa penuntut umum di Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Senin (9/5) lalu.
 

Tidak ada komentar: