BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 16 Juni 2011

Biaya Keamanan Ba'asyir Sekali Sidang Rp40 Juta

INILAH.COM, Jakarta - Pengamanan sidang Abu Bakar Ba'asyir, menelan dana Rp40 juta. Hal tersebut dikemukakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Jafar, Kamis (16/6/2011).

"Anggaran yang dikeluarkan untuk biaya keamanan dalam pengamanan sidang kasus besar seperti Abu Bakar Ba'asyir, menelan biaya sedikitnya Rp40 Juta rupiah. Jumlah biaya itu untuk setiap kali sidang," kata Baharudin Jafar, disela-sela sidang Abu Bakar Ba'asyir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dijelaskan Baharudin, pengucuran dana Rp40 juta ini meliputi pendanaan tiga tahapan pengamanan sidang putusan Abu Bakar Ba'asyir. "Sebenarnya ada tiga tahapan pengamanan yang dilakukan polisi untuk mengamankan sidang Baasyir, yang meliputi, sebelum, saat, dan setelah sidang berlangsung.

Lebih lanjut Baharudin mengatakan, hingga saat ini kondisi keamanan di lokasi sidang Ba'asyir, masih dalam keadaan yang kondusif. Sejumlah polisi tetap disiagakan, termasuk penembak jitu yang terlihat di atas rumah warga yang berada di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. [mvi]

Tidak ada komentar: