BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 11 Juni 2011

Jelang Muktamar PPP, Menteri Dukung Menteri

Suryadharma Ali mendapat dukungan dari rekannya sesama menteri untuk kembali memimpin PPP.

 VIVAnews – Kandidat incumbent Ketua Umum PPP Suryadharma Ali terus meraih dukungan dari sejumlah Dewan Pimpinan Cabang PPP di berbagai wilayah. Tekad Menteri Agama itu untuk kembali memimpin PPP pun mendapat sokongan dari rekan partainya sesama menteri, Suharso Monoarfa.

Suharso yang awalnya sempat dikabarkan akan ikut meramaikan bursa pencalonan Ketua Umum PPP, kini justru bergabung dalam tim sukses Suryadharma. Menteri Perumahan Rakyat itu mengatakan, dirinya memilih untuk tidak maju sebagai kandidat Ketua Umum, karena Muktamar PPP yang akan digelar Juli mendatang harus berhasil memunculkan figur pemimpin nasional yang elektabilitasnya patut diperhitungkan di pentas nasional.

“Suryadharma Ali masih merupakan figur terbaik yang dapat dipercaya untuk mengantarkan partai ini untuk kembali besar,” kata Suharso dalam rilis yang diterima VIVAnews, Sabtu 11 Juni 2011. Menurutnya, sosok Suryadharma cukup kompetitif untuk Pemilu 2014 mendatang.

PPP sendiri sejak era reformasi mengalami tren penurunan suara yang cukup signifikan. Pada Pemilu 2009 lalu, PPP hanya mengantongi suara 5 persen, merosot tajam dari perolehan suaranya pada Pemilu 2004 yang mencapai 8 persen, dan Pemilu 1999 yang mencapai 10 persen. Penurunan suara itu juga disadari oleh PPP sebagai salah satu partai tertua di Indonesia.

“Pada muktamar nanti, ada 2 agenda penting, yaitu pemilihan pengurus baru dan penyusunan program pemilu,” terang Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saefuddin. Kedua agenda ini, menurutnya, menjadi strategis karena PPP mengincar kenaikan suara signifikan pada pemilu 2014. PPP bertekad mengantongi 10 persen suara nasional seperti pada Pemilu 1999.

“Pada Pemilu 2014, kami ingin rebound. Oleh karena itu perlu revitalisasi dan konsolidasi partai,” ujar Sekjen PPP Irgan Chairul Mahfidz. Daerah-daerah yang diyakini Irgan dapat menjadi basis massa PPP adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, sebagian Sumatera, dan sebagian Kalimantan. (umi)

Tidak ada komentar: