BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 14 Juni 2011

KPK Ambil Contoh Suara Puguh Wirayan

INILAH.COM, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil contoh suara tersangka suap ke hakim Syarifuddin Umar, kurator Puguh Wirayan.

Hal itu disampaikan kuasa hukum Puguh Wirayan, Sheila Salomo usai pemeriksaan kliennya di gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/6/2011).

"Pengambilan sampel suara saja, sampel suara Pak Puguh," ujar Sheila. Sheila mengaku tak tahu untuk apa contoh suara kliennya itu diambil.

Menurut dia, KPK tidak memberitahu untuk apa contoh suara kliennya itu diambil. "Hanya mencocokkan suara saja," tandasnya. Sheila mengaku mendampingi Puguh ketika penyidik mengambil contoh suara itu.

Seperti diketahui, kebanyakan dalam kasus dugaan korupsi dimana pelakunya tertangkap tangan, KPK selalu berhasil melakukan penyadapan pembicaran antara pelaku sebelum akhirnya mengarahkan pada penangkapan.

Puguh dan Hakim Syarifuddin Umar tertangkap tangan di tempat berbeda setelah diketahui ada penyerahan tas berisi uang Rp250 juta ke hakim Syarifuddin.

Sheila membenarkan uang itu diberikan sebagai ucapan terimakasih yang berasal dari fee penjualan aset PT Sky Camping Indonesia yang dinyatakan pailit yang perkaranya ditangani oleh hakim Syarifuddin sebagai hakim pengawas di PN Jakarta Pusat. [bar]

Tidak ada komentar: