BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 08 Juni 2011

Nazaruddin Dikenal Suka Bagi Duit

INILAH.COM, Lumajang - M Nazaruddin dikenal caleg berduit pada Pemilu 2009. Nazaruddin setiap kampanye di Dapil Jawa Timur IV (Lumajang-Jember) kerap menginap di hotel mewah.

Untuk lolos ke Senayan, Nazaruddin bersama tim suksesnya paling suka memberikan uang pada pemilih. "Dia caleg berduit, lebih suka di tempat mewah," kata Jamal Abdullah Alkatiri, Sekretaris Nasdem Lumajang yang tahu sepak terjang Nazaruddin, Rabu (08/06/2011).

Dia menuturkan Nazaruddin paling banyak memasang banner dan gambar untuk kelas caleg DPR di wilayah Lumajang kala itu. Bahkan, baliho Nazaruddin berjejer saat masuk kota Lumajang dan banyak terpajang di Posko pemenangan caleg Demokrat.

"Jadi tak salah bila dia menghabiskan dana menjadi wakil rakyat dengan dana miliaran kini tersandung kasus," ungkapnya.

Dalam Pemilu Legislatif 2009, Dari dapil Jawa Timur IV (Jember-Lumajang), Partai Demokrat berhasil meloloskan dua wakilnya. Mereka adalah M Nazaruddin dan dr. Subagiyo Partodihardjo.

Nazaruddin kini tersandung masalah hukum. KPK akan memanggil M Nazaruddin untuk dimintai keterangannya seputar penyelidikan kasus revitalisasi sarana dan prasarana pendidikan di Ditjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Departemen Pendidikan Nasional Tahun anggaran 2007.

Kabar terakhir, Nazaruddin masih berada di Singapura untuk berobat sakit jantung. Ia meninggalkan Indonesia sejak Senin 23 Mei 2011. [beritajatim.com]

Tidak ada komentar: