BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 11 Juni 2011

Pendukung Sri Mulyani Terus Bergerak

INILAH.COM, Lombok - Diam-diam para pendukung Sri Mulyani Indrawati terus bergerak. Jaringan Solidaritas Masyarakat Indonesia untuk Keadilan (SMI-Keadilan) didirikan di Lombok.

Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi daerah keempat yang mendeklarasikan berdirinya gerakan ini setelah Lampung, Bandung dan Surabaya. Seperti dilansir situs srimulyani.net, kepengurusan SMI-Keadilan NTB resmi dipimpin oleh Koeshardi Anggrat.

Sementara jajaran pengurus SMI Keadilan NTB yang dilantik ada Baiq Mandri Sri Martiana sebagai Ketua, Wakil Ketua I Made Sujendra, Sekretaris Didik Priono, Wakil Sekretaris Ketut Aryadi dan Bendahara Agustina Indrawati dengan Wakil Bendahara Nurhayati Wahyuni.

Kepengurusan SMI Keadilan NTB juga dilengkapi delapan bidang, yakni Bidang Kelembagaan, Bidang Litbang, Bidang Pemuda dan Mahasiswa, Bidang Perempuan, Bidang Tenaga Kerja/Buruh, Bidang Petani/Nelayan, Bidang Seni Budaya dan Pariwisata dan Bidang Pengabdian Masyarakat.

Deklarasi juga diisi pidato politik sejumlah tokoh SMI Keadilan, yakni Rocky Gerung dan Robertus Robert. Robertus Robert dalam pidato politiknya, menegaskan, politik pada saat sekarang ini lebih mengandalkan ide dari pada model politik sekarang ini.

Selain itu, lanjutnya, cara berpolitik harus diiringi dengan kegembiraan, sehingga apa yang disampaikan pada rakyat bisa diterima dengan baik. Begitu juga dengan apa yang sudah diprogramkan bisa berjalan seperti diharapkan. "Berpolitik di SMI Keadilan adalah berpolitik dengan kegembiraan," ujarnya.

Hal senada disampaikan Penanggung Jawab SMI Keadilan Rocky Gerung. Menurutnya tujuan SMI Keadilan adalah bagaimana menjalankan rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pihaknya melihat masih ada ketidakadilan yang membutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

"Kata-kata solidaritas yang kita gunakan adalah bagaimana memberikan harapan untuk mencapai harapan," ujarnya.

Seperti diberitakan, setelah SBY memastikan tak ada anggota keluarganya yang akan ikut Pilpres 2014, peluang Sri Mulyani menjadi capres atau cawapres semakin terbuka. Para pendukung Sri Mulyani telah mendirikan ormas bernama Solidaritas Masyarakat Indonesia untuk Keadilan (SMI-Keadilan).

SMI Keadilan telah didirikan di beberapa kota-kota besar. Mereka juga melakukan kampanye dan menjaring dukungan serta pendanaan lewat situs www.srimulyani.net. [mah]

Tidak ada komentar: