BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 16 Juni 2011

Pramono: Politisi Harus Tiru Keteladanan Siami

NILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengapresiasi langkah Siami dalam menyampaikan kejujuran. Pramono juga menyarankan agar para politisi meniru keteladanan Siami dalam mengungkap kebenaran.

"Ibu Siami, kita jadikan contoh dan keteladanan bagi siapapun terutama bagi para politisi," kata Prampno di gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

Menurut Pramono, apa yang telah dilakukan oleh Siami adalah gerakan awal yang bagus dan merupakan momentum baik dalam keteladanan. "Walaupun dalam kenyataan pahit ibu Siami sampai terusir dari daerahnya, anaknya juga terganggu dalam psikisnya, " ujarnya.

Pria yang kerap disapa Pram ini menambahkan, pada tingkat atas keteladanan itu sering kali tidak hadir ketika dibutuhkan. Saat ini keteladanan itu hadir di masyarakat yakni Siami.

"Tentunya kita harus memberikan suport, dukungan, apresiasi kepada Siami," ujarnya.

Siami (38) Ibu siswa SDN II Gadel, Tandes, Surabaya, Alif Ahmad Maulana (13) dimusuhi warga karena mengungkap kecurangan yang terjadi saat Ujian Nasional 2011. Anaknya dipaksa untuk memberikan contekan jawaban ujian kepada teman-temannya. Karena kejujurannya mengungkapkan kecurangan contekan massal, warga Jl Gadel Sari Barat, Kecamatan Tandes, Surabaya, dianggap pengkhianat oleh warga sekitar rumahnya. [mvi]

Tidak ada komentar: