BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 11 Juni 2011

Priyo: Masih Banyak Anggota DPR yang Punya Nurani

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso membantah DPR miskin anggota yang memiliki semangat pemberantasan korupsi. Menurut Priyo, masih banyak anggota DPR yang punya nurani untuk membersihkan Indonesia dari korupsi.

"Di DPR masih bertebaran nilai nurani. Masih bertebaran mereka yang menginginkan perbaikan di negeri ini. Masih banyak juga mimpi-mimpi dan keinginan untuk membenahi semua lini," tutur Priyo.

Hal ini disampaikan Priyo menanggapi kritik sekretaris Satgas Antimafia, Denny Indrayana, yang menyebut DPR miskin figur pro pemberantasan korupsi.

Menurut Priyo, harusnya kritik tidak diarahkan ke instansi DPR secara keseluruhan. Karena menurutnya masih banyak anggota DPR yang punya niat baik memberantas korupsi.

"Jangan digebyak-pyak hanya karena problem-problem yang beberapa hari ini mendera. Banyak yang punya komuitmen memberantas korupsi," imbau Priyo.

Denny Indrayana sebelumnya menyayangkan rendahnya komitmen DPR dalam memberantas korupsi. "Good guys di dalam DPR masih kurang. Penting untuk menghadirkan figur yang anti korupsi. Jadi jangan yang sudah sedikit itu menghilang, harus dimunculkan," kata Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana usai diskusi Radio Trijaya di Warung Daun, Cikini, Jakpus, Sabtu (11/6/2011).

Denny menjelaskan, untuk menghadirkan figur-figur mumpuni di DPR yang berani memperjuangkan pemberantasan korupsi tentu harus ada seleksi yang baik dari setiap partai yang ada. Kader-kader yang memiliki komitmen pemberantasan korupsi mesti direkrut.

"Yang tak kalah penting adalah reformasi rekruitmen anggota DPR di dalam partai politik," tandasnya.

Tidak ada komentar: