BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 16 Juni 2011

Suasana PN Jakarta Selatan Kondusif dan Terkendali

INILAH.COM, Jakarta - Kondisi halaman Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2011) tampak kondusif. Meski demikian ratusan petugas Kepolisian tak melonggarkan keamanannya dalam menjaga ratusan pendukung Abu Bakar Ba'asyir di halaman pengadilan.

Pantauan INILAH.COM di lokasi, sekitar pukul 09.30 WIB, suasana di PN Jakarta Selatan Jalan Ampera, makin bertambah ramai. Massa pendukung Ba'asyir datang dari berbagai seperti Trakindo dan Kemang, Jakarta Selatan terus mengalir. Meski begitu arus lalu lintas masih terkendali.

"Untuk sementara ini, suasana di PN Jakarta Selatan masih kondusif dan sangat terkendali, mudah-mudahan aman sampai akhir sidang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar saat dijumpai di PN Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2011).

Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Gatot Edi Pramono mengatakan, saat ini seluruh personel telah disiagakan di enam ring. Ring pertama di dalam ruang sidang, ring kedua di bagian depan ruang sidang, ring ketiga di halaman pengadilan, ring keempat di halaman luar pengadilan, ring kelima di rute, dan ring keenam, yaitu rute perjalanan Ba'asyir.

Lebih lanjut, untuk pengamanan sidang, pengunjung yang hendak masuk harus menyerahkan identitas berupa KTP. Ini dimaksudkan untuk memantau jumlah pengunjung yang datang. "Di ruang sidang kita sudah membatasi dengan memberikan kartu. Kalau ruangan sudah penuh tidak akan kita paksakan," pungkas Gatot. [mvi]

Tidak ada komentar: