BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 13 Juni 2011

Survei LSI, Bisa Menjadi Momentum Konsolidasi PD

INILAH.COM, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia bisa menjadi momentum bagi Partai Demokrat untuk lebih serius melakukan konsolidasi.
Menurut Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitompul saat dihubungi INILAH.COM, Minggu (12/6/2011), hasil survei yang dikeluarkan oleh LSI merupakan sesuatu yang biasa. Menurutnya dalam dunia politik, naik atau turunnya popularitas merupakan sesuatu yang bisa dengan cepat terjadi.
“Ini kan politik, cepat naik dan cepat turunya, biar saja di survey sekarang kita turun, tapi nanti di 2014 kita naik, yang penting jangan sampai sekarang naik besok anjlok popularitasnya,” ucapnya kepada INILAH.COM, Minggu (12/6/2011).
Namun demikian menurut anggota Komisi III DPR ini, hasil survei dari LSI bisa menjadi momentum yang baik bagi Partai Demokrat untuk meningkatkan konsolidasi antar kadernya. “Ini bagus justru untuk konsolidasi partai, untuk menjaga kesolidan anggota partai. Sehingga kedepan jangan ada lagi kader-kader yang mengacaukan partai,” tegasnya.
Sebelumnya dari hasil survei oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) bertema "Blunder Partai Demokrat: Kasus Nazaruddin dan Perubahan Peta Dukungan”, menunjukan kalau Partai Golkar saat ini menempati urutan pertama partai politik dengan dukungan tertinggi. Survei tersebut menunjukkan dukungan untuk Demokrat 15,5%, Golkar 17,9%, PDIP 14,5%. Pada Pemilu 2009, Demokrat meraih dukungan 20,85%, Golkar 14,45%, PDIP 14,03%.

Tidak ada komentar: