BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 09 Juni 2011

Wow! Surat KPK Ditolak Satpam Rumah Nazaruddin

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Berbagai upaya ditempuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dapat mengirimkan surat pemanggilan kepada mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Surat pemanggilan tersebut bahkan sempat ditolak oleh satpam penjaga rumah Nazaruddin.

"Pada hari Selasa kita mengirim surat panggilan ke rumahnya, di situ ada satpam. Tapi nggak mau menerima karena dia bilang nggak ada Pak Nazaruddin," terang Jubir KPK Johan Budi SP kepada wartawan di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Kamis (9/6/2011).

Rumah Nazaruddin tersebut berada di Jalan Pejaten Barat Raya, Nomor 7. Ada pun surat panggilan yang dimaksud Johan adalah surat untuk perkara pengadaan pengadaaan barang di Ditjen PMPTK Kemendiknas pada 2007 senilai Rp 142 miliar, untuk pemeriksaan pada Jumat (10/6/2011).

Karena ditolak oleh satpam, utusan KPK lantas mendatangi Gedung DPR-RI di Senayan, tempat Nazaruddin bekerja. Seperti diketahui pria berusia 32 tahun itu masih aktif tercatat sebagai anggota DPR aktif Komisi VII.

"Lalu surat diserahkan ke sekjen DPR. Sampai saat ini kita belum mendapat konfirmasi apakah pak Nazaruddin akan hadir atau tidak," terang Johan.

Berdasarkan pengalaman tersebut, surat pemanggilan untuk Nazaruddin terkait kasus suap wisma atlet, langsung ditujukan ke sekjen DPR.

"Untuk kasus Sesmenpora surat sudah dikirim hari ini ke Sekjen DPR," terang Johan.
 

Tidak ada komentar: