BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 12 Juli 2011

Golkar Rilis Surat Edaran Larang Kader Masuk Ormas Nasdem

Didi Syafirdi - detikNews

Jakarta - Partai Golkar akhirnya melarang keras kadernya untuk masuk menjadi anggota ormas Nasional Demokrat (Nasdem). Larangan itu dituangkan dalam surat edaran itu berlaku mulai hari ini.

"DPP mengeluarkan surat edaran per tanggal hari ini kepada seluruh kader Partai Golkar untuk tidak mengikuti ormas yang tidak berafiliasi dengan Golkar," kata Ketua DPP Partai Golkar Wahyudin, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (11/7/2011).

Wahyudin mengatakan, Golkar siap mendukung penuh jika para kader berkiprah dengan ormas yang berafiliasi dengan Partai Golkar. Wahyudin menambahkan, Nasdem telah mendeklarasikan sebagai partai politik sehingga menimbulkan multi interpretasi apakah Nasdem masih berbentuk ormas atau partai.

"Intinya surat edaran ini untuk menertibkan keanggotaan Partai Golkar. Jika selama ini ada anggota Golkar yang terlibat di dalam ormas Nasdem harus membuat surat pernyataan, berhenti dari Nasdem atau tetap menjadi bagian dari Golkar," ujar anggota Komisi I DPR ini.

Bila kader Partai Golkar sudah masuk ke Nasdem, lanjut Wahyudin, maka akan diberhentikan. Namun sanksi akan berlaku lebih tegas lagi bila kader tidak mematuhi instruksi DPP.

"Surat edaran ini akan disampaikan dari tingkat pusat sampai DPD tingkat dua dan kepada fraksi di DPR sampai DPRD tingkat dua kabupaten kota. Karena tidak ada keanggotaan ganda dalam partai politik. Ini aturan partai yang harus diikuti," kata Wahyudin.
 

Tidak ada komentar: