BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 10 Juli 2011

Kemlu Terus Kembangkan Informasi Soal Keberadaan Nazaruddin

Mohammad Rizki Maulana - detikNews

Jakarta - Hingga saat ini, keberadaan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) M Nazaruddin belum juga menemui titik terang. Meski begitu, pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri terus mengumpulkan semua informasi dari berbagai pihak untuk bahan pengembangan.

"Kementerian Luar Negeri sejak awal selalu mengikuti perkembangan dan mengolah semua informasi yg didapat sejak awal," ujar juru bicara Kemenlu Michael Tene seusai acara ASEAN Fun Bike 2011 "Pedaling our way in ASEAN Prosperity" di ASEAN Secretariat, JL Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Minggu (10/7/2011).

Tene memastikan, Kemlu telah mendapatkan informasi dari berbagai pihak tentang keberadaan Nazarrudin. Apa-apa saja informasi yang didapatkan itu, Tene masih enggan membeberkannya.

"Info apa dan sampai mana bukan kapasitas saya untuk menyampaikan. Yang jelas semua informasi yang kita dapatkan dari sumber-sumber baik yang didapat dari perwakilan kita yang berada di luar negeri maupun info dari pemerintah luar negeri termasuk pemerintah Singapura ke pihak kepolisian," jelasnya.

Nazaruddin, hingga kini masih berstatus buron. Kemlu melaporkan posisi Nazaruddin terus berpindah-pindah dari Singapura, Vietnam, dan Malaysia. Posisi Nazaruddin tetap misterius. Namun diduga kuat dia berada di Malaysia.

Namun, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar yakin mantan anggota Komisi III DPR ini masih berada di Singapuran. Untuk memastikan keberadaan Nazaruddin di sana, saat ini Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM sudah berada di Singapura.

"Dirjen Imigrasi sekarang berada di Singapura, nanti kita minta tindak lanjut, apa hasil pertemuan dengan Imigrasi Singapura," kata Menkum HAM Patrialis Akbar di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (8/7/2011).
 

Tidak ada komentar: