BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 07 Juli 2011

Mertua Wakil Walikota Tangerang Ditangkap

Akibat kejadian ini, keluarga mengaku sangat terpukul dan menganggapnya sebagai musibah.

VIVAnews - Wakil Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah membenarkan, mertuanya Rusman Umar ditangkap polisi saat menggunakan sabu-sabu bersama Ayu, istrinya. Akibat kejadian ini, keluarga mengaku sangat terpukul dan menganggapnya sebagai musibah. 

"Kami sekeluarga sangat terpukul dengan kejadian ini. Ini musibah,” kata Arief saat memberikan keterangan pers di Restoran Pondok Selera, Tangerang, Kamis, 7 Juli 2011.

Diakui Arief bahwa mertuanya itu masih dalam tahap rehabilitasi. Sebelumnya, Ketua KONI Tangerang itu juga pernah tersandung kasus yang sama. "Penangkapan kedua kalinya. Sebelumnya juga pernah tersandung narkoba," katanya. 

Sebagai wakil walikota, Arief memastikan untuk tidak mencampuri proses hukum atas kasus yang menimpa mertuanya itu. Dia memastikan biar proses hukum berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Saat ditanya apakah ada upaya penangguhan penahanan yang akan diajukan pihak keluarga? Arief menjawabnya belum dilakukan upaya itu. "Kita akan siapkan pengacara," ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Metro Kota Tangerang AKBP Syamsi mengatakan, Rusman Umar (58) bersama Ayu (35) dibekuk petugas Polres Metro Tangerang Kota saat sedang asik memakai sabu-sabu, di rumah kawasan Kampung Kedaung, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Rabu, 6 Juli 2011 kemarin, sekitar pukul 01.31 WIB.

"Langsung digelandang ke Mapolres Metro Tangerang, dan dilakukan pemeriksaan," ujar Syamsi.

Dari penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa 2,5 gram sabu dan 11 gram ganja yang sempat dipergunakan keduanya. Atas penangkapan ini, pihaknya masih terus mendalami dan akan melanjutkan kasusnya sesuai mekanisme hukum yang berlaku.
"Proses hukumnya terus berjalan," tegasnya.

Tidak ada komentar: