BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 16 Juni 2013

Anggotanya Tewas, FBR Serahkan Proses Hukum ke Polisi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), Luthfi Hakim, membenarkan bahwa Ramlan (43), pria yang tewas terkena bacokan di Jalan Barito 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2013) malam, adalah anggotanya. "Dia memang anggota kita," kata Luthfi saat dikonfirmasi, wartawan, Minggu (16/6/2013).
Luthfi menjelaskan, Ramlan tidak bersalah karena tidak melakukan pencopotan umbul-umbul ormas Pemuda Pancasila (PP) sebelum terjadinya keributan.
Menurut Lutfhi, korban hanya kebetulan berada di lokasi kejadian. "Dia tidak bersalah dan tidak merusak apa-apa," kata Lutfhi.
Terkait kematian anggotanya ini, Luthfi menyatakan akan menyerahkan seluruh proses hukumnya kepada kepolisian.
Penyelesaikan bentrok antar ormas, menurut Luthfi harus diselesaikan melalui jalur hukum. Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Tanggerang Selatan, Boy Sabaruddin, saat dikonfirmasi mengaku masih mendalami apakah benar anggotanya yang melakukan pembacokan pada korban. "Kami masih terus konfirmasi," kata Boy, Minggu (16/06/2013).
Boy menjelaskan, internal PP masih berkoordinasi dan memeriksa para anggota di wilayah. "Saya masih terus menghubungi ketua wilayah yang lain," kata Boy.

Tidak ada komentar: