BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 19 Juni 2013

Asap Tebal di Pekanbaru, Sekolah Larang Muridnya Bermain di Luar Ruangan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru - Asap tebal menyelimuti kota Pekanbaru hari ini. Sejumlah sekolah dan TK menginstruksikan murid-muridnya untuk tidak bermain di luar ruangan.

Kabut asap yang mencemari udara mulai mengganggu aktivitas terutama bagi mereka yang masih bersekolah. Walau belum ada instruksi dari pihak sekolah jika proses belajar mengajar diliburkan, namun sejumlah sekolah mengambil inisiatif melarang murid-muridnya bermain di luar ruangan. Seperti beberapa Taman Kanak-kanak (TK) di kawasan Panam Pekanbaru.

"Tadi waktu saya mengantar anak ke TK, muridnya tidak diperbolehkan beraktivitas di luar. Begitu sampai di TK, mereka langsung disuruh masuk," kata Ibu Helmi (35) usai mengantar anaknya bersekolah TK Azila, Jl Purwodadi, Pekanbaru, Rabu (19/6/2013).

Sejumlah TK lainnya juga melakukan hal yang sama. Mereka melakukan itu untuk menjaga kesehatan anak-anak didiknya.

"Anak-anak ini paling rentan dengan penyakit. Walau kami belum mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan, tapi anak-anak tidak kami perkenankan beraktivitas di luar ruangan," kata guru TK Azila, Minah.

Hal yang sama juga dilakukan sejumlah sekolah dasar. Kabut asap pekat membuat anak-anak SD juga tidak diperkenankan bermain di luar ruangan.

Tidak ada komentar: