BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 12 Juni 2013

Bertemu SBY, Papua Nugini Minta Listrik

VIVAnews - Pemerintah akan menjalin kerja sama eksplorasi di perbatasan dengan tiga negara tetangga, antara lain Papua Nugini, Timor Leste dan Vietnam. Salah satu kerja sama yang akan dijalin adalah pada sektor energi.
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengatakan kerja sama di sektor energi dengan Papua Nugini akan dibahas lebih lanjut dalam kunjungan kenegaraan Perdana Menteri negara bersangkutan ke Indonesia pada 17 Juni 2013.

"Potensi di perbatasan itu bagus, baik di wilayah mereka maupun kita. Di wilayah mereka (Papua Nugini) sudah ada investasi dari Exxon sebesar US$17 miliar dan sudah hampir berproduksi," ujar Jero di Istana Negara, Jakarta, Selasa 11 Juni 2013.

Kemudian, Jero pun mengungkapkan, Papua Nugini ingin mendapatkan listrik dari Indonesia. "Kita hitung bersama. Mereka mau investasi di Indonesia dan listriknya sebagian dikirim ke sana," kata dia.

Sedangkan, Jero menambahkan, di sisi barat perbatasan, Indonesia baru akan memulai kerja sama dengan Conocophillips.

"Belum ada realisasi investasi, baru eksplorasi. Kita mau hidupkan kerja sama ini karena kita punya keyakinan bersama bahwa di perbatasan itu ada banyak minyak dan gas," tuturnya. (kd)

Tidak ada komentar: