BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 08 Juni 2013

Golkar: PKS Punya Semangat Oposisi

Jakarta - Setelah sebelumnya disebut bukan pendukung SBY oleh Fahri Hamzah, Golkar balik menyerang PKS. Ketua DPP Golkar Hajriyanto Y Thohari menyebut PKS bertingkah laiknya oposisi.

Hajriyanto menilai penolakan PKS terhadap rencana kenaikan harga BBM mencerminkan semangat perlawanan terhadap koalisi Setgab yang mendukung pemerintah.

"Saya kira sangat naif dimana patriotismenya ketika diajak bersama untuk membangun bangsa, untuk pengelolaan, hanya semata-mata semangat oposisionalisme belaka," ujar Hajri dengan nada tinggi usai ceramah di Pusat dakhwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013) malam.

Hajri, demikian dia disapa, mengatakan pemerintah saat ini membutuhkan dukungan politik untuk realisasi rencana kenaikan harga BBM. Dukungan dari partai koalisi tentu sangat dibutuhkan. Dia berharap PKS segera mengubah sikap dan mendukung rencana kenaikan harga BBM.

"Kami berpendapat perbedaan pendapat itu wajar. Tapi ketika data-data, fakta-fakta ditunjukkan, dan kenaikan harga BBM sebuah keharusan, maka diharapkan memiliki pikiran yang sama," ujarnya.

Lebih jauh, Hajri menegaskan Golkar partai yang mendukung rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Tak seperti PKS, Golkar siap bergandengan tangan dengan koalisi membangun negara.

"PKS itu tidak mengerti, partai Golkar itu adalah partai yang siap untuk diajak bersama-sama membangun dan mengelola negara kita ini," pungkas Wakil Ketua MPR ini.

Tidak ada komentar: