BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 12 Juni 2013

Gubernur Bali: Saya Juga Bagian dari Wartawan

INILAH.COM, Denpasar - Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyambut baik digelarnya acara Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) di Bali. Ia mengaku sebagai bagian dari wartawan.

"Saya berkecimpung dengan media sudah lama, sejak tahun 84. Dan saya juga bagian dari wartawan," ujarnya, usai makan malam bersama dengan pemimpin media di kediamannya, Denpasar, Bali, Rabu (12/6/2013) malam.

Menurutnya sejak bertugas di Polda Metro Jaya pada tahun 80an, dirinya selalu masuk pemberitaan di sejumlah media di Jakarta, khususnya berita-berita kriminal.

Pasalnya, pada saat itu dirinya selalu berurusan dengan kejahatan, sehingga tak pernah lepas dari wartawan. "Dulu setiap hari ruangan saya selalu ada wartawan. Jadi setiap hari masuk berita," tukasnya.

Terkait digelarnya forum pemred yang berlangsung pada 13-14 Juni 2013 di Nusa Dua, Bali dirinya menuturkan bahwa media merupakan salahsatu pilar utama yang bertujuan untuk demokrasi, bebas namun bertanggung jawab.

Bahkan dengan media, seseorang bisa menjadi pahlawan atau sebaliknya yakni menjadi pengkhianat. "Peran itulah yang semestinya menjadi kekuatan dalam memperjuangkan hak-hak orang yang tertindas," tambahnya. [tjs]

Tidak ada komentar: