BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 07 Juni 2013

Jokowi Ajak Dubes AS Blusukan ke Tanjung Priok

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Yang berbeda dari aksi blusukannya kali ini, gubernur mengajak Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel.

Begitu tiba di RW 7, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara, warga langsung memberikan sambutan hangat pada pria yang akrab disapa Jokowi itu. Jokowi dan Dubes AS pun berjalan menyusuri gang-gang kecil dengan tujuan akhir di Balai RW 07.

Jokowi kemudian memamerkan denah salah satu program andalannya yakni kampung deret ke Dubes AS. Ia memang bermaksud melakukan sosialisasi terkait kampung deret, yang rencananya akan dibangun di Kelurahan Tanjung Priok.

"Beliau biar tahu apa yang akan kita lakukan. Gang sekarang kan keadaannya seperti ini, nanti akan jadi begini kira-kira. Tadi di dalam mobil, Beliau tanya apa yang bisa dibantu, saya bilang sementara belum," ujarnya.

Sementara Dubes AS Scot Marciel, mengaku sangat senang bisa menemani Jokowi melakukan aksi blusukan. Ia mengatakan banyak hal yang bisa dipelajari dari aksi blusukan yang dilakukan oleh Jokowi.

"Terima kasih gubernur izinkan saya untuk temani. Melihat bagaimana gubernur bekerja itu sangat menarik dan mungkin kami bisa belajar. Sangat menyenangkan melihat jalannya demokrasi yang sesungguhnya di jalanan seperti ini," ujarnya.[bay]

Tidak ada komentar: