BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 18 Juni 2013

Jokowi Rapat Pengamanan Kenaikan Harga BBM

Mulya Nurbilkis - detikNews

Jakarta - Jokowi menghadiri rapat pemaparan rangkaian acara HUT 486 Jakarta. Dalam rapat tersebut Jokowi justru mempertanyakan kondisi Jakarta menghadapi kenaikan harga BBM dan banyaknya tawuran.

"Tolong diinfokan mengenai kondisi Jakarta untuk antisipasi demo tentang kenaikan harga BBM serta penanganan untuk tawuran warga, kelompok," tanya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam rapat bersama kepala dinas di Balai Agung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2013)

Padahal rapat tersebut seharusnya mendengar penjelasan rangkaian acara HUT Jakarta ke 486. Menurutnya, semua orang sudah tahu mengenai acara tersebut sehingga tidak terlalu penting untuk dibahas secara khusus.

"Semua kan sudah tahu soal itu. Ini juga penting soal pengamanan," lanjutnya.

Jokowi lalu memuji kinerja kepolisian yang siaga saat tawuran warga di Kalipasir. Menurutnya, polisi sudah sigap dalam menangani tawuran warga.

"Saya mengapresiasi pengamanan, bentroknya masih kecil tetapi penanganan siap tanggap," terangnya.

Sayangnya dalam rapat tersebut pemaparan dari pihak Polda justru memaparkan jika esok hari, Polda akan melakukan rapat dalam rangka pengamanan HUT Jakarta.

"Besok kami rapat rangkaian kegiatan HUT jakarta," terang anggota Direktorat Interkam Polda, AKBP Sukardin.

Tidak ada komentar: