BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 10 Juni 2013

Kelangkaan Gas, Hatta Minta Operasi Pasar

INILAH.COM, Jakarta - Menko Perekonomian, Hatta Rajasa meminta PT Pertamina untuk melakukan operasi pasar dengan kelangkaan pasokan gas elpiji 12 kg dan 3 kg di beberapa daerah.

"Harus ada operasi pasar melihat ke daerah, seharusnya ini tidak boleh terjadi," ujarnya seusai rapat kordinasi elpiji rumah tangga dan industri di kantornya, Senin (10/6/2013).

Untuk itu, Hatta meminta gas yang didistribusikan oleh PT Pertamina agar tidak ditimbun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika penimbunan terjadi, tidak salah terjadi kelangkaan. "Saya sudah minta ini untuk dicek jangan sampai ada penimbunan, jangan sampai ada penggunaan oleh industri yang tidak berhak pakai," tuturnya.

Stok elpiji PT Pertamina (Persero) dipastikan sangat cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun kecurangan penjual elpiji yang memanfaatkan isu penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi bisa jadi menjadi salah satu celah upaya menaikkan harga elpiji

"Ada upaya dari penjual elpiji menaikkan harga elpji mengikuti arus denganisu naiknya (harga) BBM. Hal itu yang menjadi pemicu naiknya harga elpiji," tutur pengamat energi, Sofyano Zakaria secara terpisah.

Tidak ada komentar: