BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 11 Juni 2013

Menko Polhukam: Masih Cukup Waktu Urus Amnesti

INILAH.COM, Jakarta - Menko Polhukam Djoko Suyanto menyayangkan adanya pihak-pihak tertentu yang menghembuskan isu terkait kepengurusan amnesti. Ia pun meminta WNI/TKI overstayers tidak terpengaruh isu-isu dalam amnesti tersebut, karena masih cukup waktu.

"Tetap tenang dan tidak terpengaruh isu-isu dalam amnesti tersebut, karena masih cukup waktu," kata Djoko saat siaran pers di kantor Kemenko Polhukam, Selasa (11/6/2013).

Dia mengatakan, sesuai keterangan dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), pelayanan di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah bagi WNI yang mengurus dokumen keimigrasian sudah berjalan normal. WNI overstayers yang datang mengurus dokumen terkait program amnesti pemerintah Arab Saudi bisa dilayani.

Sebelumnya, rusuh pecah di depan KJRI Jeddah pada Minggu (9/6) sore waktu setempat. Ribuan WNI yang mengurus paspor mengamuk karena beranggapan pelayanan dari KJRI lama dan juga berhembus isu hari itu hari terakhir. Satu WNI tewas dan seorang satpam KJRI mengalami luka kritis. [mvi]

Tidak ada komentar: