BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 10 Juni 2013

Motor yang Parkir Sembarangan di Jatinegara Diangkut Petugas

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Jakarta - Ratusan petugas Satpol PP dan Sudin Dishub Jakarta Timur melakukan razia parkir liar dan pedagang kaki lima di Jalan Raya Matraman, Jatinegara, Jakarta Timur. Secara umum penertiban itu berlangsung kondusif.

Penertiban itu awalnya berjalan lancar. Tetapi baru berjalan sekitar 30 menit, ada perlawanan dari tukang parkir liar. Perlawanan yang hanya adu mulut itu hanya terjadi 5 menit dan kondisi kembali normal.

Akibat peristiwa itu jalan yang dekat dengan Polres Jakarta Timur itu, kemacetan tak terhindarkan. Petugas Dishub menyita motor-motor yang parkir sembarangan, namun mobil belum ada yang digembok.

Motor-motor yang disita rata-rata jenis bebek. Puluhan pemilik motor yang belum sempat disita pun langsung lari ke motornya untuk menyelamatkan kendaraannya dari cengkeraman petugas Dishub.

Hingga pukul 15.45 WIB penertiban masih berlangsung. "Ini ditertibkan untuk melancarkan lalu-lintas, jadi Ibu jangan jualan di pinggir jalan," kata anggota Satpol PP Saprudin, mengimbau PKL supaya membongkar lapaknya.

Para PKL dan parkir liar di depan bekas gedung Jatinegara Plaza itu selama ini memicu macet karena mereka memakan bahu jalan. Dagangan yang dijual PKL ini mulai obat kuat, burung hingga aksesoris mot

Tidak ada komentar: