BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 17 Juni 2013

PKS Tak Akan Demo Lagi Soal Kenaikan BBM

M Iqbal - detikNews

Jakarta - PKS bersikap tegas menolak kenaikan harga BBM dan pengesahan RAPBN-P 2013. Namun, PKS tetap legowo jika pada akhirnya pemerintah menaikkan harga BBM dan DPR mengesahkan RAPBN-P 2013 dalam rapat paripurna.

"Kalau kalah ya sudah selesai, ada saatnya berargumentasi dan berdebat, tapi dengan penyikapan kami itu kami ingin buktikan kami konsisten kami punya argumentasi yang bukan asal beda," kata ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Menurutnya, PKS punya altenatif soal kenaikan harga BBM terutama soal postur APBN-P 2013 yang bisa menyelamatkan APBN, namun akan disahkan dalam paripurna hari ini berdasarkan hasil rapat Badang Anggaran (Banggar).

"Jadi bahwa kemudian ada warga non-PKS tapi demo suarakan ketidaknyamanan mereka itu hak warga negara. Tapi jangan anarkis dan semakin sengsarakan rakyat dan negara," ucapnya.

Hidayat sudah bisa mengkalkulasi peta suara jika paripurna diambil dengan voting, maka RAPBN-P 2013 akan disahkan karena hanya PKS, Hanura dan PDIP yang menolak.

"Secara prinsip kita percaya kalau semua menggunakan hak demokrasi akan baik. Perjuangan DPR di sini, kita lakukan sejak pembahasan panja, banggar sampai paripurna. Kalau kemudian argumentasi yang dimiliki dengan segala bukti kita kalah dalam voting, sudah bukan kali ini saja keputusan dengan voting kalah," tegas Hidayat.

Tidak ada komentar: