BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 16 Juni 2013

Polda Siapkan Pengamanan Demo BBM Senin Besok

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan rapat untuk membahas pengamanan aksi unjuk rasa menolak penaikan harga Bahan Bakar Minyak, yang akan digelar oleh beberapa elemen masyarakat.

"Ya seluruh pejabat Polda Metro bersama dengan Kapolres jajaran Polda Metro rapat pengamanan demo kenaikan BBM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Jakarta, Minggu (16/6/2013).

Rikwanto menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa saja yang akan melakukan aksi unjuk rasa terhadap kenaikan harga BBM tersebut. Namun, Polda Metro tetap melakukan antisipasi dimana saja yang akan dijadikan titik pengamanan.

"Memang ada beberapa yang memberitahu melalui media kalau hari Senin (17/6/2013) akan aksi unjuk rasa, tapi ke kami belum ada pemberitahuan. Kami akan tetap membahas titik demo, jumlah massa, berapa jumlah personel yang dikerahkan," jelasnya.

Namun demikian, Rikwanto menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan aksi unjuk rasa supaya tidak demo anarkis, tidak mengganggu masyarakat lainnya serta tidak merusak fasilitas umum. "Kami akan tindak tegas jika ada yang melanggar hukum," tandasnya.[bay]

Tidak ada komentar: