BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 12 Juni 2013

Prada Mart Dikabarkan Kabur dari Sel, Kapendam: Nggak Benar, Orangnya Ada

Baban Gandapurnama - detikNews

Bandung - Terpidana mati kasus pembunuhan ibu dan anak, Prada Mart Azzanul Ikhwan (23), dikabarkan kabur dari tahanan Pomdam III/Siliwangi. Kodam Siliwangi membantah. Prada Mart masih di selnya.

"Memang ada informasi seperti itu. Setelah kita cek, orangnya (Prada Mart) ada di tahanan," kata Kapendam III/Siliwangi Kolonel Benny Effendy ketika dihubungi detikcom, Rabu (12/6/2013).

Benny mengaku mengecek sel Prada Mart tadi pagi. Ikut bersamanya Kasdam Brigjen TNI Suyatno. Saat dicek, Prada Mart masih berada di sel.

"Informasi kabur itu enggak ada. Itu salah informasi," kata Benny.

Dihubungi terpisah, Kadispenad Brigjen TNI Rukman Ahmad mengaku belum mendengar informasi kaburnya Prada Mart. "Belum tahu," katanya saat dihubungi detikcom.

Seorang sumber detikcom di TNI menyatakan Prada Mart kabur sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (11/6) kemarin. Tak dijelaskan bagaimana mantan anggota Kostrad ini bisa melarikan diri dari tahanan Pomdam III/Siliwangi di Bandung itu.

Prada Mart divonis mati di Pengadilan Militer II-09, Bandung, Rabu (24/4/2013). Dia terbukti membunuh Shinta (19) dan ibunya, Opon (39) asal Garut. Pembunuhan itu terjadi saat Shinta meminta pertanggungjawaban Prada Mart atas anak yang dikandungnya.

Tidak ada komentar: