BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 16 Juni 2013

Ratusan Polisi Dikerahkan Jaga SPBU Se-Jakarta

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan rapat untuk membahas antisipasi terkait aksi unjuk rasa menolak rencana penaikan harga BBM, yang diprediksi akan terjadi pada Senin (17/6/2013) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah antisipasi terkait rencana penaikan harga BBM, salah satunya adalah dengan menempatkan personel kepolisian di 270 SPBU yang ada diseluruh Jakarta.

"Nantinya akan ada personel yang ditempatkan di SPBU-SPBU yang ada di Jakarta, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya, Minggu (16/6/2013).

Rikwanto melanjutkan, nantinya di tiap satu SPBU akan dijaga dua hingga lima orang polisi. Personel yang akan dikerahkan berasa dari jajaran Polres dan Polsek."Selain itu, petugas juga akan melakukan patroli untuk mencegah adanya pembajakan terhadap mobil-mobil BBM dalam unjuk rasa besok," jelasnya.

Selain mengamankaan SPBU, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Dian sejak 10 Juni 2013, guna mengantisipasi aksi penimbunan BBM bersubsidi menjelang rencana kenaikan harga. Polda Metro Jaya juga telah memetakan daerah-daerah yang rawan terjadi penimbunan BBM di wilayah perbatasan dan pinggiran wilayah Jakarta, seperti Tangerang, Bekasi dan Depok.[bay]

Tidak ada komentar: